News

Senin, 22 Februari 2021 15:20 WIB

Menristek: Idealnya GeNose Ditempatkan di Pasar dan Mal

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

GeNose, alat pengendus elektronik untuk mendeteksi Covid-19. (Foto:PMJ News/kemenristek)

PMJ NEWS - Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang PS Brodjonegoro mengatakan sektor pariwisata menjadi salah satu sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19.  

Sebagai bagian dari upaya revitalisasi sektor pariwisata, protokol kesehatan tetap menjadi prioritas, namun pada waktu yang sama harus dilakukan pula langkah-langkah pemulihan lainnya.

“Betapa powerfull-nya GeNose ini untuk memulihkan sektor pariwisata dan memulihkan mobilitas, tidak hanya berbicara pariwisata namun intinya mobilitas masyarakat. Idealnya GeNose ditempatkan selain di tempat wisata dan pabrik, belum lagi Gedung perkantoran dan tempat umum seperti pasar, mal,” ungkap Bambang dalam siaran persnya, Senin (22/2/2021).

Bambang berharap ke depannya, GeNose C19 sebagai produk dan inovasi Indonesia dapat menjadi dan memenuhi standar global sehingga dapat menembus pasar ekspor. Bambang juga mengapresiasi Accor yang akan menggunakan GeNose C19 di lingkungan hotel di bawah manajemennya dan mendukung inovasi anak bangsa.

BERITA TERKAIT