test

News

Rabu, 3 Februari 2021 14:35 WIB

Gedung Disdik Diusulkan Untuk Pasien Isolasi Mandiri, Ini Kata Wagub DKI

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Mardiansyah

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berikan keterangan. (Foto : PMJ/Fjr).

PMJ NEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah melakukan pengkajian terkait usulan untuk penggunaan gedung milik Dinas Pendidikan (Disdik) sebagai lokasi isolasi mandiri bagi pasien Covid-19.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan rencananya gedung itu akan dijadikan isolasi mandiri khusus ibu hamil yang terpapar Covid-19.

Gedung yang menjadi wacana itu adalah Pusat Pengembangan Kompetensi Pendidik Tenaga Kependidikan dan Kejuruan (UPT P2KPTK2). Gedung itu berlokasi di samping Rumah Sakit Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Usulan dari Dinkes yang sedang mengkaji analisa disiapkannya nanti ruang isolasi mandiri khusus wanita hamil yang rencananya nanti di gedung Disdik. Di samping RS Duren Sawit," kata Ariza di Polda Metro Jaya, Rabu (3/2/2021).

Menurut Riza, pihaknya akan terus melakukan evaluasi dan kajian mengenai usulan penggunaan Gedung Disdik tersebut.

"Namun, itu masih dalam evaluasi dan kajian. Nanti kita lihat dalam beberapa hari ke depan," ucap Ariza.

Dia juga meyebutkan, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) akan melangsungkan rapat bersama lima gubernur daerah prioritas terkait penanganan Covid-19. Dalam rapat itu juga nantinya akan membahas mengenai peningkatan fasilitas kesehatan di wilayah-wilayah penyangga Jakarta, yakni Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

"Saya kira dalam pertemuan nanti tentu itu juga dibahas ya. Kami harapkan juga adanya kesamaan peningkatan (fasilitas kesehatan)," ungkapnya.

"Memang tidak mudah meningkatkan faskes di sekitar Jakarta atau Botabek. Tapi kami yakin dengan dukungan pemerintah pusat kami tentu sangat berharap ada peningkatan di daerah-daerah Botabek. Kalau itu bisa ditingkatkan maka itu akan sangat membantu," sambungnya.

BERITA TERKAIT