test

News

Selasa, 19 Januari 2021 11:25 WIB

Nelayan di Bekasi Temukan Potongan Kaki, Diduga Korban Sriwijaya Air

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi penemuan mayat. (Foto: PMJ News/Hadi).

PMJ NEWS - Potongan tubuh (body part) berupa potongan kaki ditemukan oleh para nelayan di Pantai Muaragembong, Kabupaten Bekasi. Diduga penemuan itu terkait dengan korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

Penemuan itu juga dibenarkan Humas Polsek Muaragembong Bripka Rohimah. Menurut dia, saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap potongan kaki tersebut.

"Hanya diduga (korban Sriwijaya Air) dulu, sementara diduga. Tapi dari kerusakan kita teliti identifikasi sih bukan karena kasus pembunuhan atau mutilasi sih, tapi memang koyak rusaknya itu karena salah satu korban pesawat," ungkap Bripka Rohimah saat dikomfirmasi, Selasa (19/1/2021).

Diketahui, potongan tubuh tersebut ditemukan di tepi pantai Kampung Muara Mati, Desa Pantai Bahagia, Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Senin (18/1/2021) lalu.

"Pas lihat di tambaknya di pinggir pantai, kayak ada sesuatu yang aneh, akhirnya dia dekatin dan dia lihat ternyata ada sepotong kaki mayat," tuturnya.

Temuan itu, kata Rohimah, langsung ditindaklanjuti oleh polsek terkait. Polisi kemudian mengevakuasi potongan kaki dan membawanya ke RS Polri Kramat Jati untuk diselidiki lebih jauh.

"Kita ambil dokumentasi, kita buat laporannya langsung kita serahkan ke RS Polri Kramatjati," tukasnya.

Sebagai informasi, pesawat Sriwijaya Air SJ-182 jatuh di Kepulauan Seribu, Jakarta, tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pada 9 Januari 2021. Proses evakuasi hingga saat ini masih dilakukan tim SAR gabungan.

BERITA TERKAIT