test

Olahraga

Selasa, 19 Januari 2021 08:08 WIB

Pelatih Bali United: Vaksin Covid-19 Bisa Jadi Solusi

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Bali United Stefano Tecco Cugurra. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS -  Terkait permohonan pengadaan vaksin Covid-19 untuk pelaku industri sepakbola di Tanah Air oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) ditanggapi positif oleh pelatih Bali United Stefano ‘Tecco’ Cugurra.

Teco sangat berharap dengan adanya vaksinasi ini membuat kompetisi sepakbola Indonesia bisa kembali bergulir. Menurut ia, hal tersebut bisa menjadi jembatan untuk pemangku keputusan demi memberikan izin kompetisi agar kembali berjalan.

Di kesempatan yang sama, Tecco menegaskan agar kualitas vaksin Covid-19 juga perlu diperhitungkan. Ia ingin pemerintah memberikan vaksin yang terbukti dan teruji kualitasnya ditambah dengan protokol kesehatan (prokes) yang tetap dijaga oleh seluruh pihak penyelenggara.

“Semoga vaksin itu benar menjadi solusi buat masalah situasi saat ini. Mudah-mudahan bukan hanya untuk sepakbola, tapi untuk semua hidup masyarakat agar lebih aman,” ujar Tecco.

“Tapi beberapa negara selain Indonesia, kompetisi sudah berjalan tanpa adanya vaksin. Mereka menerapkan protokol kesehatan yang bagus,” bebernya.

“Jika Indonesia bisa menerima vaksin yang bagus, tentu kompetisi bisa berjalan kembali dengan protokol kesehatan yang baik,” katanya lagi.

Untuk diketahui, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menyampaikan jika PSSI sedang mengajukan permohonan untuk vaksin Covid-19. Vaksin ini tentunya akan disebarkan kepada seluruh pihak yang terjun ke indiustri persepakbolaan tanah air.

Vaksi yang mereka dapatkan nanti akan disuntikkan kepada berbagai pihak di lapisan industri sepak bola baik Timnas maupun liga.

Beberapa kategori yang pasti mendapatkan suntik vaksin antara lain personel tim nasional, match commisioner serta semua yang terlibat di Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. (Sumber: Bali United).

BERITA TERKAIT