test

News

Jumat, 18 Desember 2020 17:05 WIB

Ya Ampun, 2 Orang Massa Bela Rizieq 1812 Reaktif Covid-19 di Jaksel

Editor: Ferro Maulana

Massa aksi Bela Rizieq 1812. (Foto: PMJ News/ Fajar).

PMJ NEWS -  Kepolisian telah melakukan penyekatan massa yang akan ikut Aksi Bela Rizieq Shihab 1812 di depan Istana Merdeka. Polisi juga menggelar rapid test terhadap peserta aksi di posko operasi kemanusiaan.

Penyekatan dilakukan anggota Polres Metro Jakarta Selatan di Pasar Jumat dan Semanggi, Jakarta Selatan. Total terdapat sembilan orang yang diamankan dari dua lokasi itu kemudian di-rapid test.

"Total yang kita amankan di wilayah Jakarta Selatan ada sembilan orang. Kemudian kita lakukan rapid test dan dua di antaranya hasilnya reaktif," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono dalam pernyataannya kepada wartawan, Jumat (18/12/2020).

Budi melanjutkan, pihaknya menggelar operasi kemanusiaan di titik-titik perbatasan. Polisi melakukan penyekatan terhadap masyarakat yang memasuki wilayah Jakarta.

"Jadi kami melaksanakan operasi kemanusiaan dalam rangka penertiban protokol kesehatan terhadap warga yang akan memasuki wilayah Jakarta,” tuturnya.  

“Kita lakukan pengecekan tes rapid, kita lakukan pemeriksaan, kita tanya kepentingannya apa ke Jakarta. Kalau tidak ada kepentingan ke Jakarta, tidak bekerja di Jakarta, kita suruh kembali," jelasnya menambahkan.

Sekedar informasi, untuk mendukung operasi kemanusiaan ini, aparat keamanan telah menyiapkan rapid test kit yang cukup banyak. Setiap masyarakat yang memasuki wilayah perbatasan dipastikan akan diperiksa terlebih dahulu dan dites rapid.

Lebih jauh Budi memaparkan, kedua orang yang reaktif Covid-19 tadi akan dikirim ke Wisma Atlet untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

Sementara itu, Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Antonius Agus mengatakan sejauh ini wilayah Jakarta Selatan kondusif. Sejumlah orang yang akan mengikuti aksi 1812 di Patung Kuda, Jakarta Pusat, dapat diantisipasi petugas.

"Ada beberapa tadi yang mencoba masuk. Tetapi kita putar balik. Situasi kondusif," pungkasnya.

BERITA TERKAIT