test

Olahraga

Selasa, 1 Desember 2020 16:50 WIB

Hasil Tes Swab, Juara Dunia Balap Mobil F1 Positif Covid-19

Editor: Ferro Maulana

Pebalap Lewis Hamilton. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ NEWS -  Juara dunia balap mobil Formula satu (F1) Lewis Hamilton dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19. Maka, Hamilton terpaksa harus absen pada Grand Prix Sakhir akhir pekan ini di Bahrain.

 "Sesuai dengan protokol Covid-19 dan pedoman otoritas kesehatan masyarakat di Bahrain, Ia (Hamilton) sekarang diisolasi,” demikian pernyataan badan pengatur F1 secara tertulis kepada wartawan, FIA pada Selasa (1/12/2020).

“Prosedur yang ditetapkan oleh FIA dan Formula 1 akan memastikan tidak ada dampak yang lebih luas pada acara akhir pekan ini," tulis pernyataan tersebut.

Hamilton yang mampu memenangkan Grand Prix Bahrain pada Minggu (1/12/2020), dimana balapan pertama di negara kawasan Teluk, telah mengamankan rekor kejuaraan dunia ketujuh yang menyamai rekor musim ini.

Pebalap Lewis Hamilton. (Foto: PMJ/ Dok Net)
Pebalap Lewis Hamilton. (Foto: PMJ/ Dok Net)

"Ia bangun pada Senin pagi dengan gejala ringan dan diberitahu pada saat yang sama bahwa kontak sebelum kedatangan di Bahrain kemudian dinyatakan positif," tulis pernyataan dari tim Mercedes Hamilton.

Karena itu, Lewis mengambil tes lebih lanjut dan mendapatkan hasil positif. Ia juga telah dikonfirmasi oleh tes swab ulang dan juga hasilnya positif Covid-19.

"Lewis sekarang mengisolasi sesuai dengan protokol Covid-19 dan pedoman otoritas kesehatan masyarakat di Bahrain. Terlepas dari gejala ringan, dia bugar dan sehat, dan seluruh tim mengirimkan harapan terbaiknya untuk kesembuhan yang cepat," lanjut pernyataan timnya tersebut. (Sumber: AFP)

BERITA TERKAIT