test

Olahraga

Kamis, 26 November 2020 10:02 WIB

Diego Maradona Tutup Usia, Argentina Berduka

Editor: Hadi Ismanto

Diego Maradona tutup usia. (Foto: PMJ News/Instagram)

PMJ - Kabar duka menghampiri dunia sepakbola. Sang legenda lapangan hijau asal Argentina, Diego Maradona meninggal dunia di usia 60 tahun.

Seperti dilansir laman BBC, Kamis (26/11/2020), Maradona tutup usia akibat henti jantung. Mantan bintang Napoli itu menghembuskan napas terakhir di rumahnya pada 25 November 2020) waktu setempat.

Diketahui, pada awal November, Maradona sempat menjalani operasi akibat hematoma subdural, gumpalan darah di permukaan otak. Operasi yang berlangsung di klinik Olivos, Ipensa Sanatorium di La Plata, Argentina, berjalan sukses.

Kepergian Maradona tentu menjadi pukulan untuk Argentina. Kapten Tim Tango ini sempat berhasil mengantarkan Albiceleste meraih trofi Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap Maradona, pemerintah Argentina menetapkan tiga hari berkabung nasional. Presiden Argentina Alberto Fernandez bahkan langsung mengunggah foto bersama Maradona.

"Kamu membawa kami ke tempat tertinggi di dunia. Kamu membuat kami luar biasa bahagia. Kamu adalah yang terbaik dari semua. Terima kasih telah hadir, Diego. Kami akan merindukanmu di sisa hidup kami," tulis Presiden Argentina.(Hdi)

BERITA TERKAIT