News

Selasa, 24 November 2020 21:09 WIB

Humanis, Puluhan Personel Brimob-TNI Mengamankan RSD Wisma Atlet

Editor: Ferro Maulana

Kesiapsiagaan anggota Brimob dan TNI dalam mengamankan kawasan RSD Wisma Atlet Jakarta. (Foto: PMJ News).

PMJ - Sebanyak 29 personel gabungan Brimob Polda Metro Jaya dan anggota TNI melakukan kegiatan penjagaan dan mengamankan Rumah Sakit Daerah (RSD) Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat, selama 1x24 jam.

Ipda Saipudin selaku Danton Brimob PMJ mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Seperti, tetap berada di rumah, memakai masker jika berpergian, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan.

Kesiapsiagaan anggota Brimob dan TNI dalam mengamankan kawasan RSD Wisma Atlet Jakarta. (Foto: PMJ News).

“Dalam pelaksanaan tugas anggota Brimob selalu bertindak humanis. Dan menghindari sikap arogan dan kata-kata yang dapat memicu konflik keributan, serta jaga jarak aman,” ujar Saipudin di Jakarta, Selasa (24/11/2020).

“Selain itu, dalam laksanakan tugas pengamanan, anggota Brimob juga sesuai SOP. Kemudian juga berkerjasama dan koordinasi yang baik dengan instansi terkait, dan juga siapapun yang akan keluar masik dari dalam ataupun luar rumah sakit darurat covid-19 selalu diperiksa dengan ketat dan teliti,” sambungnya.

Terakhir, ia juga memastikan seluruh personel yang terkait dalam pengamanan di objek diatensi agar selalu menjaga kebersihan. Di antaranya, mencuci tangan, meminum vitamin yang sudah disediakan, selalu mengenakan masker dan mengatur istirahat agar kondisi tubuh tetap dalam kondisi fit serta bugar. (Fer).

BERITA TERKAIT