Kesehatan

Jumat, 11 September 2020 18:10 WIB

Resmi Dibuka, Tower 5 RSD Wisma Atlet Bisa Tampung 1.772 Pasien Covid-19

Editor: Ferro Maulana

Tower-tower di RSD Wisma Atlet Kemayoran. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Satgas Penanganan Covid-19 melalui Komandan Lapangan RSD Wisma Atlet, Letkol TNI AL Drg M Arifin menerangkan Tower 5 di Rumah Sakit Daerah (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat telah dibuka hari ini, Jumat (11/9/2200), untuk menampung pasien yang menjalani isolasi mandiri.

Menurut Arifin, Tower 5 terdiri dari 32 lantai dengan kapasitas 886 kamar. Nantinya bisa menampung pasien sebanyak 1.772 orang, di mana dalam satu kamar bisa diisi oleh 2 atau 3 pasien Covid-19.

Fasilitas ambulans di RSD Wisma Atlet Kemayoran. (Foto: PMJ/ Dok Net)

"Unsur-unsur pemerintah tentunya mengambil kebijakan untuk memperluas dan membuka fasilitas untuk isolasi atau minimal menampung pasien konfirmasi positif. Salah satunya ini pembukaan Tower 5 yang ada di Wisma Atlet ini," ujarnya di lokasi, Jumat (11/9/2020).

Lebih jauh, ia mengungkapkan lantai dasar Tower 5 akan digunakan untuk fasilitas poli umum. Sementara, lantai 4 sampai 32 akan dipergunakan ruangan isolasi atau perawatan.

"Kita simulasi kemudian clear semua, semua udah siap baru kita running malam ini kita bisa terima pasien yang asimtomatis (tanpa gejala)," pungkasnya.(Fer)

BERITA TERKAIT