test

Entertainment

Sabtu, 21 Maret 2020 19:00 WIB

Penyanyi Country Legendaris Kenny Rogers Tutup Usia

Editor: Hadi Ismanto

Musisi legendaris Kenny Rogers dikabarkan meninggal dunia (Foto: Dok Net)

PMJ - Musisi legendaris Kenny Rogers dikabarkan meninggal dunia. Penyanyi country ini menghembuskan nafas terakhir pada usia 81 tahun. Melalui juru bicara, Keith Hagan berita duka itu diumumkan di akun Twitter.

Seperti dilansir laman CNN International, Sabtu (21/3/2020), sebrlum meninggal Rogers sempat dirawat sejak Jumat (20/3) malam. Penyanyi dengan suara khas ini dikelilingi keluarganya saat mengembuskan napas terakhir.

"Kenny Rogers meninggalkan kenangan tak terhapuskan dalam sejarah musik Amerika. Lagu-lagunya telah menghibur para pecinta musik dan menyentuh kehidupan jutaan orang di seluruh dunia," tulis Hagan.

Nama Roger begitu dikenal saat memuncaki masa jayanya di tahun 1970-an hingga 1980-an. Apalagi setelah dirinya memenangkan tiga penghargaan Grammy. Karier musiknya tergolong panjang, lebih dari enam dekade.

Rogers mendapat penghormatan tertinggi musik country, yakni Country Music Hall of Fame pada 2013 dengan sebutan suara serak yang khas. Kenny Rogers tampil di atas panggung pada CMA Music Festival 2017 pada 8 Juni 2017 di Nashville, Tennessee.

Rogers memiliki 24 hit nomor satu. Sepanjang karirnya, lebih dari 50 juta album terjual di AS saja. Rogers adalah pemenang Country Music Awards enam kali dan pemenang Grammy Award tiga kali.

"Country Music telah kehilangan Kenny Rogers yang hebat, yang selamanya meninggalkan bekas pada sejarah Country Music," demikian pernyataan Country Music Association.(Hdi)

BERITA TERKAIT