test

Entertainment

Senin, 22 Juni 2020 15:00 WIB

Fantastis, Gitar Akustik Milik Kurt Cobain Terjual Rp85 Miliar

Editor: Hadi Ismanto

Gitar milik vokalis Nirvana, Kurt Cobain terjual dengan harga fantastis (Foto: PMJ News/Juliens Auctions)

PMJ - Sebuah gitar milik vokalis Nirvana, Kurt Cobain terjual dengan harga fantastis. Gitar yang digunakan saat acara 'MTV Unplugged' tahun 1993 ini laku seharga USD6,01 juta atau sekitar Rp85,5 miliar dalam ajang lelang Julien’s Auctions

Seperti dilansir laman Variety, Senin (22/6/2020), penjualan gitar Cobain ini memecahkan rekor tertinggi lelang gitar sebelumnya milik personel Pink Floyd, David Gilmour yang terjual seharga USD3,95 juta atau sekitar Rp51 miliar tahun lalu.

Rumah lelang Julien’s Auctions, selaku penyelenggara acara sudah menerima penawaran sebesar USD1 juta untuk gitar Cobain ini. Setelah itu ada tiga penawaran lagi, dan pada Sabtu (20/6) malam mencapai penawaran tertinggi.

Seorang yang beruntung mendapatkan gitar jenis Martin D-18E produksi tahun 1950 adalah Peter Freedman, Co-Founder Rode Microphones.

Selain gitar, dia juga berhak mendapatkan hard-shell case orisinal yang dihiasi flyer album "Feel the Darkness" milik band punk rock di era 1990-an, Poison Idea. Pada case juga masih tertera tiga tiket baggage claim pesawat serta stiker berlogo Alaska Airlines.

Bahkan Freedman juga paket string dari seri gitar Martin, tiga pick gitar, plus tas berbahan suede yang berisi sendok perak, garpu, dan pisau.(Hdi)

BERITA TERKAIT