test

News

Selasa, 1 Oktober 2019 18:35 WIB

Ada Demo, Masyarakat DKI Simak Yuks Rute Penutupan Sementara Trans Jakarta

Editor: Redaksi

Bus Transjakarta (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Fif)

PMJ – Ada aksi unjuk rasa (unras) di depan gedung DPR, Transjakarta melakukan penutupan jalur sementara, dari rute Stasiun Palmerah-Bundaran Senayan. Beberapa jalan rute juga dialihkan Transjakarta.
Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, dengan adanya aksi unras tersebut maka pihaknya melakukan pengalihan rute Transjakarta.

"Dikarenakan adanya kegiatan aksi demo di depan gedung MPR, DPR untuk itu rute 1F St Palmerah-Bundaran Senayan via Senayan City dan arah sebaliknya, ada penutupan jalur dan layanan TransJakarta Stop Operasi sementara sampai situasi kondusif," kata Nadia, dalam keterangan tertulisanya, Selasa (1/10/2019).

Selain itu, beberapa jalur Transjakarta yang tidak beroperasi yakni, rute Epicentrum-Casablanca. Sehingga, rute dialihkan dan terdapat dua plang bus stop yang tidak dilalui.

"Sedang berlangsung demo massa yang menutupi jalan sehingga armada Rute 6Q Epicentrum-Casablanca tidak bisa melintas di jalur normal, sehingga rute dialihkan. Plang bus stop yang tidak dilalui, plang bus stop KPK dan plang bus stop Alians Tower," ucapnya.

Ini dia beberapa rute pengalihan yang dilakukan Transjakarta :

T 11 Poris Plawad-Bundaran Senayan dilakukan pengalihan jalur menjadi Poris Plawad-Grogol 2 dikarenakan sekitar DPR/MPR sudah ramai massa aksi penyampaian pendapat dari mahasiswa, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan sementara rute T 11 kita alihkan dari Poris Plawad ke Grogol 2.

Busstop/Halte yang tidak dilalui dari poris arah Bundaran Senayan:

  1. Halte HarKit
  2. Halte Slipi Kemanggisan
  3. Halte Slipi Petamburan
  4. Halte JCC Senayan
  5. Halte GBK
  6. Halte Bunsen (Bundaran Senayan)
  • Busstop/Halte yang tidak dilalui dari Bundaran Senayan arah Poris:
  1. Halte Bunsen
  2. Halte GBK
  3. Halte JCC Senayan
  4. Halte Slipi Petamburan
  5. Halte Slipi Kemanggisan
  6. Halte HarKit
    (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT