test

News

Minggu, 20 Oktober 2019 12:34 WIB

Panglima TNI dan Kapolri Apresiasi Anggotanya yang Bertugas Mengamankan Pelantikan

Editor: Redaksi

Kapolri Jendral Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau lokasi gedung DPR. (foto: PMJ/Fjr)

PMJ - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Tito Karnavian mengapresiasi para anggota gabungan TNI-Polri yang bertugas mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024.

Hal tersebut diungkapkan Marsekal Hadi saat meninjau persiapan pengamanan bersama Kapolri Jendral Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono di Gedung DPR/MPR, pada Minggu (20/10/2019).

“Melaksanakan tugas untuk mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dan kami semuanya bangga, Panglima TNI dan Kapolri (bangga) dengan dedikasi kalian semua tanpa pamrih untuk NKRI. Selamat bertugas,” terang Marsekal Hadi di depan Gedung DPR/MPR Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Para pasukan gabungan yang bertugas mengamankan menyambut kedatangan Panglima TNI dan Kapolri dengan menyanyikan yel-yel merah putih. “Kami TNI Polri, berjiwa merah putih, jiwa raga … demi negara, akan kami bela! Kami TNI Polri, berjiwa merah putih, jiwa raga … demi negara, akan kami bela!,” bunyi yel-yel yang di teriakkan pasukan gabungan TNI-Polri.

Kapolri beserta Panglima TNI juga melakukan pengecekan di beberapa titik di sekitar gedung DPR. Pengamanan yang dilakukan personel gabungan TNI-Polri juga telah menyebar di beberapa tempat yang sudah ditugaskan di sekitaran DPR/MPR Jakarta.

Paspampres siaga di Gedung Nusantara dan di sejumlah titik Gedung Nusantara. Sementara di pintu gerbang utama gedung MPR/DPR telah disiagakan sejumlah kendaraan taktis (rantis) seperti barracuda dan water canon.

Personel Brimob, sabhara dan TNI juga telah bersiaga di sekitar pintu gerbang utama. Sementara di sekitar pintu belakang Gedung MPR/DPR, personel sabhara, Brimob, dan paskhas juga telah berjaga. (FJR/BHR)

BERITA TERKAIT