test

News

Kamis, 24 Oktober 2019 14:10 WIB

Miliki Tindakan Jahat, Raja Thailand Singkirkan Enam Pejabat Seniornya

Editor: Redaksi

Raja Thailand Maha Vajiralongkorn. (Foto: Dok Net)

PMJ – Raja Thailand Maha Vajiralongkorn mencopot enam pejabat senior istana karena tindakan “teramat jahat” mereka, Rabu (23/10/2019) pasca mencopot jabatan kehormatan resmi selirnya Sineenat Wongvajirapakdi dua hari sebelumnya.

Enam pejabat dipecat dari posisinya di kerajaan, yang di antaranya terdapat seorang perempuan dan dua penjaga kerajaan serta pejabat senior kepolisian Letnan Jenderal Sakoltet Chandra.

"Mereka telah melanggar tata cara perilaku melalui tindakan teramat jahat dengan mengeksploitasi jabatan resmi untuk keuntungan orang lain dan mereka sendiri," sebut pengumuman kerajaan Thailand, Royal Gazette.

Kerajaan tersebut namun tidak menjelaskan secara detil mengapa keenam dari pejabat tersebut telah dicopot dari posisinya masing-masing.

"Mereka juga tidak mematuhi aturan kerajaan yang telah sangat merusak urusan kerajaan," lanjut pengumuman tersebut.

Hal ini membuat aksi Raja terlihat sangat mencolok, karena sebelumnya selir Raja, Sineenat Wongvajirapakdi baru saja dicopot semua gelar resmi kerajaannya pada Senin (21/10/2019).

Sekedar informasi, Raja Vajiralongkorn juga baru memberi gelar kepada Sineenat di bulan Juli lalu, yang dicopot gelarnya akibat dirinya disebut "ambisius dan mencoba memposisikan diri sebagai ratu". (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT