test

News

Senin, 28 Oktober 2019 19:01 WIB

Kuker Pertama Menteri KKP di Dermaga Muara Angke

Editor: Redaksi

Kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. (Foto: PMJ News).

PMJ - Bertempat di Dermaga Pengelolaan Perikanan Nusantara (PPN) Muara Angke telah dilaksanakan kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Senin (28/10/2019).

Kuker pertama Menteri Edhy ke PPN dan tempat pelelangan ikan TPI Muara Angke tersebut disambut hangat oleh para ABK nelayan dan para pemilik kapal Muara Angke.

Kemudian, Menteri KKP langsung berdialog dengan para ABK nelayan dan pemilik kapal sekaligus tanya jawab. Selanjutnya, Menteri Edhy meninjau secara langsung aktivitas Nelayan di TPI (Tempat pelelangan Ikan) Dermaga T Muara Angke serta berdialog dengan ABK Nelayan.

“Dengan adanya dialog dengan para nelayan, dalam hal ini nelayan tradisional yang ukuran 3 GT meminta untuk mempertegas zona wilayah penangkapan ikan. Dikarenakan sebagian kapal di atas 3 GT ke atas menangkap ikan di zona kapal tradisional,” ungkap Menteri Edhy.

Kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. (Foto: PMJ News).

“Dan asuransi nelayan bagi yang mempunyai kartu nelayan. Yang sekarang mau diganti kartu Kusuka namun sampai sekarang kartu tersebut belum ada. Dan, dari pemerintah akan memberikan asuransi nelayan kapal di bawah 10 GT tetapi akan diberikan tepat sasaran yang pekerjaan dalam KTP nelayan,” tuturnya menambahkan.

Dengan hasil dialog Menteri KKP dengan ABK nelayan dan pemilik kapal, Edhy menampung semua aspirasi dan keluhan dari ABK Nelayan serta pemilik kapal. Dirinya pun berusaha semaksimal mungkin untuk kepentingan nelayan agar nelayan khususnya Muara Angke agar lebih baik.

Untuk diketahui, kegiatan kuker Menteri KKP mendapat pengamanan dari personil Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Polsek Kawasan Sunda Kelapa beserta jajarannya sebanyak 50 personel. Kegiatan pengamanan ini pun dipimpin oleh Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Armayni, SH. MH. (FER).

BERITA TERKAIT