test

News

Selasa, 5 November 2019 08:08 WIB

Berpacaran dengan Pegawai Satu Perusahaan, CEO McDonald Dipecat

Editor: Redaksi

CEO McDonald’s Steve Easterbrook. (Foto: Dok Net).

PMJ – CEO McDonald’s Steve Easterbrook dipecat setelah informasi dirinya memiliki hubungan dengan seorang pegawai perusahaan, Senin (04/11/2019) waktu setempat.

Meskipun perusahaan fastfood tersebut mengatakan hubungan Easterbrook dan pasangannya bersifat “suka sama suka”, dirinya dikatakan telah "melanggar kebijakan perusahaan" dan menunjukkan "penilaian buruk".

Para dewan direksi menyimpulkan bahwa pria yang menjadi CEO pada 2015 tersebut telah melanggar kebijakan perusahaan, terhadap hubungan antar-manajer perusahaan yang sangat dilarang.

Easterbrook sendiri juga mengakui bahwa keputusannya untuk memiliki hubungan berpacaran dengan salah satu pegawai perusahaan merupakan kesalahan.

"Mengingat nilai-nilai (yang dianut) perusahaan, saya setuju dengan dewan (direksi perusahaan) bahwa sudah waktunya bagi saya untuk pindah," kata Easterbrook.

Posisinya sebagai CEO tersebut akan digantikan oleh Chris Kempczinski, yang sebelumnya merupakan presiden McDonald's di Amerika Serikat sejak 2016.

Dalam sebuah pernyataan, Kempczinski berterima kasih kepada Mr Easterbrook atas kontribusinya, dan mengaku bahwa dirinya telah terbantu oleh Steve sebagai “mentor”.

"Steve membawa saya ke McDonald's dan dia adalah seorang mentor yang sabar dan suka membantu." (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT