test

News

Jumat, 8 November 2019 18:03 WIB

Catat Guys! BIN dan Kepolisian Buka Lowongan Cyber Security

Editor: Ferro Maulana

Cyber Security. (Foto: Dok Net/ Ilustrasi)

PMJ - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 bakal dibuka pada 11 November 2019. Salah satu formasi yang dibuka yaitu tenaga pengamanan siber (cyber security).

Bagi yang berminat dalam formasi tersebut, syaratnya harus memiliki pengalaman dalam keamanan siber selama minimal 2 tahun. Tak hanya itu , pelamar harus mempunyai sertifikat dari lembaga nasional maupun internasional.

"#SobatBKN, jadilah pahlawan siber bagi Indonesia dalam melindungi data-data penting Pemerintah, melalui seleksi #CPNS2019," demikian tulis twitter BKN, Jumat (08/11/2019).

Sekedar informasi, CPNS 2019 formasi tenaga pengamanan siber, khusus untuk jabatan pranata komputer di Badan Intelijen Negara (BIN). Selanjutnya, Kementerian Pertahanan, Kepolisian Negara dan Badan Siber dan Sandi Negara.

Sebagaimana telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 497 Tahun 2019, ada sekitar 180 formasi yang ditawarkan untuk lulusan D3, S1 dan S2.

Berikut persyaratan umum yang harus dipenuhi bagi pelamar, seperti dilansir dalam laman resmi BKN, Jumat:

  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  3. Berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun pada saat melamar;
  4. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 tahun atau lebih. (FER).

BERITA TERKAIT