test

News

Minggu, 10 November 2019 15:35 WIB

Ini Pesan Moril Para Pejuang Veteran untuk Generasi Milenial

Editor: Ferro Maulana

Pejuang Veteran. (Foto: Dok Net)

PMJ – Dalam menyambut Hari Pahlawan tahun ini, puluhan Legiun veteran bersama ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingukangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar apel peringatan Hari Pahlawan Nasional di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019).

Kegiatan apel ini dipimpin langsung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan selaku inspektur upacara. Ketua Veteran DKI Jakarta (Purn) Laksamana Pertama (Laksma) Adi Mulyo yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan berbagai petuah bagi generasi muda khususnya Milenial saat ini. Pesan - pesan tersebut disampaikan Adi ditemani oleh Gubernur Anies.

Salah satu pesan morilnya yaitu menghindari sikap tamak dan korupsi sebagai wujud merawat kemerdekaan RI. Menurutnya, setiap perjuangan pasti dibayar pamrih, untuk itu dia meminta generasi muda menghindari dua hal ini.

"Kamu jangan korupsi, tidak boleh korupsi. Pamrih ada tapi jangan terlalu rakus," tutur Adi Mulyo.

Adi menambahkan, semangat juang para pahlawan kemerdekaan harus diwarisi kepada generasi muda saat ini sehingga kedepannya Indonesia jauh lebih maju dan makmur.
"Ini harus diwakili, diteruskan oleh para pemuda kita, nilai 45 ini harus diwarisi. Jangan berhenti. Terus berlanjut demi negara Indonesia adil dan makmur," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, lanjutnya, para veteran di Jakarta saat ini memang mendapat perhatian khusus dari pemerintah DKI. Salah satunya Gubernur Anies menghapus Pajak Bumi dan Bangunan hingga keturunan ketiga bagi para veteran. "Kami merasa diperhatikan oleh Bapak Gubernur," tandasnya. (FER).

BERITA TERKAIT