test

News

Senin, 11 November 2019 13:40 WIB

BKN Pastikan untuk Proses CPNS 2019 Tidak Ada Alokasi Khusus untuk Honorer

Editor: Ferro Maulana

Aparatur Sipil Negara atau ASN (PMJ/Ilustrasi Fifi).

PMJ - Badan Kepegawaian Negara memastikan untuk proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil 2019 tidak ada alokasi khusus untuk pegawai honorer.

Hal itu menjawab pertanyaan publik tentang teka-teka formasi khusus honorer pada pendaftaran CPNS 2019.

Deputi bidang Mutasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara Aris Windiyanto menjelaskan, formasi CPNS 2019 ini sudah diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Dalam Permenpan itu tercantum tidak ada alokasi khusus untuk tenaga honorer. "Formasi umum tidak ada alokasi khusus dari tenaga honorer. Di PermenPAN tidak ada formasi khusus untuk tenaga honorer," terangnya dalam keterangan pers di Kantor Pusat BKN, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Masih dari keterangan Aris, para tenaga honorer dipersilakan untuk mendaftarkan diri bila dianggap masih memenuhi syarat. Khususnya masalah umum yang mana maksimal berusia 35 tahun. "Silakan mendaftar (CPNS 2019) apabila masih memenuhi syarat," tuturnya menambahkan.

Meksi begitu, menurut Aris, panitia seleksi nasional akan memperlakukan para tenaga honorer ini seperti peserta lainnya dan tidak ada perlakuan khusus. Sehingga jika memang kualitas honorer ini mumpuni, maka kemungkin untuk naik kelas menjadi PNS besar. (FER).

BERITA TERKAIT