test

Olahraga

Senin, 4 Mei 2020 07:02 WIB

Dibalik Kesuksesan Jose Mourinho

Editor: Ferro Maulana

Jose Mourinho. (Foto: Dok Net)

PMJ - Glen Johnson memaparkan begitu berkharismanya Jose Mourinho saat membantu Chelsea menyabet gelar Liga Utama Inggris (EPL) pertama mereka.

Mou sukses menghadirkan trofi Premier League pada musim 2004/05 silam. Hal tersebut merupakan trofi perdana bagi skuad Chelsea sejak format baru dimulai pada musim 1992-1993.

Glen Johnson yang menjadi bagian dalam tim mengungkapkan betapa hebatnya Mourinho dalam meramu tim. Lanjutnya, pelatih asal Portugal tersebut mampu membawa sesuatu yang menyegarkan dalam tim.

"Mourinho merupakan pelatih yang benar-benar brilian dan apa yang saya nikmati yaitu betapa menyegarkan semua yang dilakukan,” tutur Johnson.

Namun Mourinho berhasil mengontrol ruang ganti dengan baik. Para pemain dibuatnya takut tanpa harus ketakutan. Target pun akhirnya bisa terwujud di akhir musim.

“Mou cerdas melakukan pendekatan, dia akan bersikap baik ke semua orang, tetapi ada sisi gelap yang membawa ketakutan bagi tim,” beber Johnson.

“Bahkan, banyak pemain terkenal mewaspadai dia dan takut terhadapnya. Karenanya, Anda tidak pernah ingin mengecewakannya," tambahnya.

“Mou, terutama caranya membuat kami merasa takut dan tak mau mengecewakan, sangat saya hargai," katanya lagi melanjutkan.

“Saat itu kami sangat percaya diri dan meskipun kami tidak serta merta menyingkirkan tim, kami selalu berpikir kami akan menang,” tegasnya.

The Blues pun berhasil mengunci gelar juara dengan raihan 95 poin. Mereka bahkan hanya menelan satu kekalahan saja dari Manchester City. (Evening Standard/ FER)

BERITA TERKAIT