test

News

Minggu, 8 Desember 2019 13:00 WIB

Tinjau Tol Japek Elevated II, Kakorlantas: Jalan Ini Sudah Layak Dilewati

Editor: Ferro Maulana

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono tinjau jalan tol layang Jakarta-Cikampek (Foto: Ist)

PMJ - Tol layang Jakarta-Cikampek atau Japek Elevated II kemungkinan besar sudah dapat digunakan. Pengoperasiannya akan dilakukan jelang Natal, tepatnya pada 15 Desember mendatang.

Guna melihat kesiapan tersebut, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono melakukan peninjauan jalan tol layang Jakarta-Cikampek, Minggu (8/12/2019). Ia menyebut tol layang terpanjang di Indonesia itu sudah layak dilewati.

"Ada standar minimal yang dilakukan Jasa Marga dan Kemenhub. Kalau standar jalan tol, saya pikir sudah layak lah (dilewati)," ungkap Istiono di KM 10 jalan tol layang Jakarta-Cikampek, Bekasi.

Irjen Pol Istiono berharap keberadaan jalan tol layang Jakarta-Cikampek ini nantinya bisa meminimalisir kemacetan. Terutama saat libur panjang Natal dan tahun baru.

"Pemberlakukan elevated ini tentunya bagian dari solusi pemerintah dalam rangka memperlancar arus pemudik menuju Jawa," tuturnya.

Menurutnya, saat ini hanya standar operasional prosedur (SOP) untuk evakuasi kendaraan. Ia pun melanjutkan hal tersebut kini sudah dipersiapakan penyedia jalan tol.

"Hanya tinggal bila ada insiden evakuasi sebagaimana mestinya SOP standar pelayanan kita harus kita latih dengan baik. Karena kalau ada insiden di tengah artiannya bisa panjang, saya pikir pengembang sudah memikirkan hal itu," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT