test

News

Sabtu, 14 Desember 2019 17:10 WIB

Cantiknya, Ini Lima Pohon Natal di Penjuru Belahan Dunia

Editor: Ferro Maulana

Deretan pohon Natal dipenjuru dunia (Foto: Ist)

PMJ - Perayaan Natal sudah tinggal menghitung hari, namun suasana dan kemeriahannya sudah bisa dilihat dimana-mana. Baik perkantor, pusat perbelanjaan maupun lokasi keramaian lainnya sudah didekorasi dengan beragam tema Natal.

Salah satu yang menjadi ikon dalam memperingati hari besar umat kristiani ini adalah menghias pohon Natal. Natal tidak akan berarti tanpa kehadirannya. Pohon Natal sendiri dilambangkan sebagai harapan, kehidupan, dan lambang kekuatan iman umat Kristiani.

Namun taukah kamu, banyak pohon Natal cantik nan menjadi ikonik dari berbagai belahan dunia. Banyak deretan pohon-pohon Natal yang mengundang decak kagum sehingga banyak orang yang ingin melihat keindahan dan kemegahannya.

  • Pohon Natal Rockefeller Center, New York
    Pohon natal yang satu ini merupakan salah satu ikon kota New York yang mengundang banyak wisatawan dari seluruh dunia. Pohon Natal Rockefeller Center pertama kali dibuat pada 1931 dan menjelma menjadi tradisi dari kompleks perkantoran di Manhattan, New York.
  • Pohon Natal Galeries Lafayette, Paris
    Terletak di pusat perbelanjaan paling besar dan tertua di Paris, Prancis, pohon natal Galeries Lafayette memiliki desain dan dekorasi yang berganti-ganti setiap tahunnya. Untuk Natal 2019, pohon Natal ini telah berdiri sejak 20 November 2019. Tahun ini mereka mengusung tema floral.
  • Pohon Natal Vatikan, Roma
    Berlokasi di pusat kegiatan dari agama Katolik yang juga merupakan tempat tinggal resmi Paus, Vatikan juga setiap tahunnya mendirikan pohon natal di St. Peter’s Square sejak 5 Desember 2019 sampai 12 Januari 2020. Pohon Natal Vatikan ini tampil lebih simpel dan kalem.
  • Pohon Natal Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat
    Setiap tahunnya, kantor dan tempat tinggal resmi Presiden dan Ibu Negara Amerika Serikat, Gedung Putih menampilkan dekorasi Natal berupa pohon-pohon Natal yang menghiasi lorong-lorong gedung dan halaman depannya. Pada 2019, tema yang diangkat adalah ‘The Spirit of America’.
  • Pohon Natal ION Orchard, Singapore
    Berlokasi di pusat perbelanjaan di Singapura, ION Orchard. Pohon Natal ini berdiri sejak 16 November 2019, tema tahun ini adalah kembang api. ION Orchard mendirikan pohon Natal dengan daun yang menyerupai ledakan kembang api berwarna putih, sekilas mirip dengan kepingan salju.

BERITA TERKAIT