test

Olahraga

Jumat, 12 Juni 2020 07:07 WIB

Game Terbaru FIFA 20 dan Gears 5 Siap Perangi Rasisme

Editor: Ferro Maulana

Game FIFA 20. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ – Game FIFA 20 dan Gears 5 siap merilis pesan khusus “Black Lives Matter” guna memerangi rasisme di dunia olahraga. Tak hanya di FIFA 20, game lain produksi EA Sports, NBA Live dan Madden juga menyerukan hal yang sama.

FIFA 20 juga siap merilis seragam sendiri seperti edisi sebelumnya guna memerangi rasisme yang belakangan terjadi di Amerika Serikat. Bahkan seragam itu bakal dibagikan kepada FIFA Player yang memainkan FIFA Ultimate Team

“Diskriminasi rasial yang mengakar dan sistemik yang masih dipertanyakan terhadap komunitas Afrika-Amerika atau komunitas Kulit Hitam tidak dapat diterima,” demikian pernyataan resmi dari FIFA 20.

“Rasisme, baik dari individu atau institusi, seharusnya tidak ada di masyarakat kita. Kami berdiri dengan semua pemain Afrika-Amerika atau hitam, keluarga, teman, kolega, dan mitra kami dalam komitmen kami untuk memerangi rasisme dan ketidakadilan sosial,” tulis pernyataan itu menambahkan.

Sebelumnya, EA sempat merilis jersy serupa kala rasisme menghampiri Marcus Rashford dan Raheem Sterling di ajang kualifikasi Euro 2020 saat Inggris bertandang ke Bulgaria. EA merilis jersi khusus guna memerangi hal itu dengan menyematkan tulisan “No Room For Racism”. (FER).

BERITA TERKAIT