test

News

Rabu, 8 Januari 2020 14:32 WIB

Hari Ini Hingga Lusa, Hujan Intensitas Tinggi Mengguyur Banten dan 3 Provinsi

Editor: Ferro Maulana

Kantor BMKG (Foto: Dok Net/ Ilustrasi)

PMJ - Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati mengimbau kepada empat provinsi di Indonesia untuk waspada. Hal tersebut berkenaan prediksi terjadinya hujan dengan intensitas tinggi di sejumlah wilayah Indonesia tersebut.

Salah satu provinsi yang akan turun hujan dengan itensitas tinggi yaitu Banten. Ia melanjutkan, meninjau prediksi BMKG, hujan dengan intensitas tinggi bakal terjadi di wilayah bagian barat kawasan itu.

"Dengan probabilitas 90 persen pada 8 Januari diprediksi dapat terjadi di Banten bagian barat. Ini berarti Banten masih perlu waspada terus," ungkapnya, di Jakarta.

Tak hanya Banten, hujan dengan intensitas tinggi juga diprediksi akan terjadi di Jawa Tengah bagian tengah dan barat dan Gorontalo.

"Itu masih terjadi. Intensitasnya bisa mencapai 50 sampai 150 mm. Itu tanggal 8 sampai 9 (Januari)," ungkapnya.

Ia melanjutkan untuk tanggal 9 hingga 10 Januari, hujan dengan intensitas tinggi akan terjadi di Wilayah Jawa Barat. Terutama bagian barat dan tengah.

"Jadi meluas. Tadinya hanya di Banten barat. Termasuk juga di pantai Sumatera Barat terus sampai ke selatan sampai pantai Lampung. Jadi mohon diwaspadai," pungkasnya. (BMKG/ FER).

BERITA TERKAIT