test

Hukrim

Jumat, 9 Oktober 2020 17:15 WIB

Kyai Madura Laporkan Banyak Hoax, Kapolda Jatim: Sikat Habis Penyebar Hoax

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolda Jatim saat diskusi dengan para Kyai Sepuh. (Foto ;PMJ/Dok Polda Jatim).

PMJ- Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Mohammad Fadil Imran audiensi dan silaturahim dengan Kyai Sepuh Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Didampingi pejabat utama Polda Jatim, pertemuan dilakukan di Gedung Tribrata, lantai 2 Mapolda Jatim.

Dari audiensi tersebut para kyai menyampaikan bahwa kondisi di Pamekasan banyak persoalan. Sehingga para kyai sepuh ingin menyampaikan persoalan yang terjadi kepada Kapolda Jatim. Salah satu persoalan yang terjadi di Pamekasan, bahwa saat ini banyak informasi bohong.

Kapolda Jatim saat diskusi dengan para Kyai Sepuh. (Foto ;PMJ/Dok Polda Jatim).

Irjen Pol Fadil Imran merespon positif apa yang disampaikan para kyai. Ia mengatakan, siap untuk segera menyelesaikan persoalan hoax di wilayah tersebut. ihaknya akan meminta Tim Cyber untuk melacak medsos yang membuat gaduh di Pamekasan Madura.

"Kita sikat semua yang hoax dan membuat kegaduhan. Saya siap untuk membantu hal ini unbtuk masyarakat Pamekasan, Madura. Apa yang disampaikan Kyai sesuai dengan apa yang ingin kami lakukan, berantas kabar hoax,” tegas Fadil Imran, Jumat (9/10/2020).

Kapolda Jatim foto bersama para kyai dan jajarannya. (Foto ;PMJ/Dok Polda Jatim).

“Kita ingin agar problem yang terjadi ini (hoax) tidak menimbulkan kegaduhan, supaya kondisi di Jatim khususnya di Pamekasan bisa tenang dan damai agar tidak menimbulkan konflik," sambung Fadil Imran.

Kyai Sepuh yang diwakili oleh KH. Afifuddin Toha menyampaikan, bahwa saat ini banyak berita berita hoax dan ujaran kebencian yang ada di media sosial (medsos). Sehingga pihaknya datang dan bertemu serta silaturahim dengan Kapolda Jatim untuk menyampaikan hal tersebut.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko sekaligus memberikan bantuan. (Foto ; PMJ/Ist).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Jatim, yang telah menyempatkan waktu untuk bersilaturahim dengan kami. Saya berharap, Kapolda Jatim bisa segera menyelesaikan problem yang ada di Pamekasan," kata KH. Afifuddin Toha, perwakilan kyai sepuh Pamekasan.(Gtg-03)

BERITA TERKAIT