test

News

Senin, 10 Februari 2020 18:00 WIB

1200 Personel Diterjunkan Amankan Pelaksanaan Kongres PAN

Editor: Ferro Maulana

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono (Dok PMJ News)

PMJ - Pihak kepolisian menerjunkan 1.200 personel untuk mengamankan pelaksanaan Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono menjelaskan bahwa sebanyak dua SSK atau 200 anggota Brimob dari Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) juga ikut dilibatkan guna mengamankan acara itu.

"Ada 1.200 personel Polri menjaga di sana mengamankan Kongres PAN. Dan juga didukung 2 SSK Brimob dari Sulsel," tutur Argo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (10/02/2020).

Masih dari keterangan Argo, pengerahan personel aparat itu bertujuan untuk memastikan keamanan berjalannya proses politik internal partai berlambang matahari tersebut.

"Kami tidak underestimate, agar pelaksanaan berjalan lancar. Sesuai dengan apa yang menjadi tujuan kongres tersebut," harap Argo.

Sekedar informasi, Kongres PAN ke-V Tahun 2020 dilaksanakan mulai dari 10-13 Februari 2020 dengan lokasi di Pelataran Eks MTQ Kendari. Untuk agenda Pembukaan dan Rapat Pemilihan Calon Ketua Umum DPP PAN di Hotel Claro Kendari.(FER).

BERITA TERKAIT