test

News

Jumat, 13 Maret 2020 10:31 WIB

Terhindar dari Covid-19, Presiden Jokowi Tinjau Proses Sterilisasi Masjid Istiqlal

Editor: Ferro Maulana

Presiden Joko Widodo (Foto: Dok Net)

PMJ – Presiden RI Joko Widodo meninjau langsung proses sterilisasi Masjid Istiqlal dengan memakai cairan disinfektan, hari ini Jumat (13/03/2020)

Hal tersebut bertujuan mencegah penyebaran virus corona (atau Covid-19). Presiden Jokowi pun terlihat mengenakan kemeja putih lengan panjang dan peci.

Dalam kunjungan kali ini, Kepala Negara didampingi Imam Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Agama Fachrul Razi.

Sementara itu, petugas penyemprot disinfektan terlihat menggunakan hazardous materials (hazmat) atau pakaian dekontaminasi. Mereka menyemprotkan cairan kimia tersebut secara terarah di marmer dan setiap sudut ruang utama Masjid Istiqlal.

Sekedar informasi, petugas penyemprot disinfektan berjumlah 35 orang. Mereka terdiri dari anggota Palang Merah Indonesia (PMI) 15 orang, Kesdam Jaya 6 orang, Gegana 6 orang, Kodim Jakarta Pusat 6 orang, dan KAI Daop 1 sebanyak 2 orang.

Sebelumnya, sebanyak 34 orang di Indonesia positif terjangkit virus corona. Mereka telah diisolasi di beberapa rumah sakit. Dari jumlah tersebut ada beberapa warga negara asing (WNA).

Beberapa pasien yang sempat positif virus corona sudah ada yang negatif atau sembuh. Mereka sudah diizinkan pulang ke kediamannya masing-masing. Sementara, ada seorang pasien positif virus korona yang meninggal dunia. (FER).

BERITA TERKAIT