test

News

Senin, 6 April 2020 16:36 WIB

Korlantas Polri Cek Suhu Tubuh Pengendara Pakai Drone

Editor: Hadi Ismanto

Korlantas Polri bersama Ditlantas Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan dan Pencegahan Penyebaran COVID-19 (Foto: Istimewa)

PMJ - Korlantas Polri bersama Ditlantas Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan dan Pencegahan Penyebaran COVID-19. Operasi ini akan berlangsung mulai 6 April 2020 hingga 19 April 2020.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono yang memimpin jalannya operasi mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya sosialisasi kepada masyarakat, khususnya para pengguna jalan.

"Kami mengedepankan upaya preventif dan preemtif. Operasi kita gelar dengan mengutamakan keselamatan dari bahaya virus COVID-19, seperti yang kita lakukan saat ini dengan menggunakan drone," jelas Istiono dalam keterangannya, Senin (6/4/2020).

Menurut Istiono, penggunaan operasional drone juga nantinya akan diterapkan di beberapa wilayah dan tempat-tempat kerumunan. Alat ini untuk mengecek langsung suhu tubuh para pengendara.

"Alat ini sangat membantu kita, ini akan terus kita gunakan selama musim KLB, nantinya bila ada suhu tubuh di atas 38 derajat akan kami rekomendasikan untuk diambil langkah cepat penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19," tuturnya.

Selain melakukan pengecekan suhu tubuh, dalam kegiatan operasi ini juga diberikan bantuan sembako untuk para pengemudi ojek online setelah dicek kesehatannya.

Operasi ini juga dihadiri oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo, Kabagops Korlantas Polri, Kombes Pol Benyamin, dan Direktur Kelembagaan Bank BRI, Agus Nursanto.(Hdi)

BERITA TERKAIT