test

News

Rabu, 6 Mei 2020 10:00 WIB

Sosialisasi Kamtibmas dan Penyaluran Bantuan di Tiga Wilayah Bekasi yang Terdampak Covid-19

Editor: Ferro Maulana

Anggota Polsek Babelan bagikan sembako untuk warga terdampak covid-19. (Foto: PMJ News)

PMJ - Pihak kepolisian dari Polsek Babelan di bawah arahan Polres Metro Bekasi bersama TNI dan unsur Tiga Pilar mengawasi penyaluran 115 paket sembako dari Lumbung Pangan Muspika Kecamatan Babelan kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi dari penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Babelan Kompol Ramses Sitinjak SH, ini dilaksanakan di Kantor Desa Hurip Jaya wilayah pemerintahan Desa Hurip Jaya Bekasi.

"Melaksanakan giat pembagian sembako secara simbolis oleh unsur Muspika kecamatan Babelan kepada Sekdes Hurip Jaya untuk dibagikan kepada yang berhak," demikian kata Kassubag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Sunardi saat dikonfirmasi.

Unit Binmas dan Sabhara Polsek Cikarang Barat bagikan nasi bungkus ke tukang ojek dan warga miskin. (Foto: PMJ News)

Terpisah, personel dari piket Unit Binmas dan Unit Sabhara dari Polsek Cikarang Barat yang dipimpin oleh Padal AKP Sugeng Haryanto, melaksanakan patroli guna mengantisipasi kerumunan massa di waktu diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sekaligus mengantisipasi kriminalitas (3 C) dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Menurut Sunardi, selain sosialisasi Kamtibmas dan tertib hukum kepada warga setempat juga dilakukan pembagian nasi bungkus kepada masyarakat.

"Di sela-sela patroli personel sambil membagi-bagikan nasi bungkus sebagai bentuk empathy building dan social bonding kepada tukang ojek dan warga lain yang membutuhkan," ujar Sunardi.

Bhabinkamtibmas Desa Sumberjaya distribusikan paket sembako ke warga miskin. (Foto: PMJ News)

Adapun pembagian nasi bungkus tersebut dilakukan di pangkalan ojek Pasar Induk; pangkalan ojek Cibuntu Simpang Kalimalang; pangkalan ojel Perum Metland Cibitung; pangkalan ojek Sinar Jaya; pangkalan ojek Cironggeng Wanajaya; sekitar lampu merah perdana.

Distribusi Paket Sembako

Sementara itu di tempat berbeda masih di hari yang sama, Bhabinkamtibmas Desa Sumberjaya Ipda Kadir beserta Ketua RT / RW dsn staf desa mendistribusikan paket sembako dari solidaritas sosial Korbinmas Baharkam Polri.

Pemberian sembako ini ditujukan untuk warga miskin yang terkena dampak penyebaran virus corona di wilayah Desa Sumberjaya Tambun Selatan Bekasi. (FER)

BERITA TERKAIT