test

News

Minggu, 24 Mei 2020 15:09 WIB

Wow, Nikmati Keseruan Liburan Lebaran Secara Virtual di Sini

Editor: Ferro Maulana

Liburan virtual. (Foto: Dok Net/ Ilustrasi)

PMJ - Pemerintah RI mengeluarkan aturan larangan mudik selama Hari Raya Idul Fitri 2020.

Hal tersebut membuat sebagian masyarakat Indonesia memilih untuk menikmati Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga terdekat di rumah selama masa pandemi wabah virus corona (COVID-19).

Walaupun tidak bisa mudik Lebaran namun terdapat berbagai hal seru yang bisa dilakukan selama masa libur Lebaran.

Ya, kamu dapat melakukan perjalanan secara virtual menuju tempat-tempat yang menyenangkan. Melansir dari laman We Are The Mighty, berikut daftar virtual tour yang menarik untuk dicoba.

Sejarah dan Museum

Museum Smithsonian menawarkan tur virtual dari pameran mereka. Pengguna bisa dengan mudah bernavigasi di antara ruangan-ruangan di sebelah museum dan mengklik ikon kamera untuk melihat lebih dekat.

Tur virtual museum yang terkenal lainnya di dunia antara lain, Museum Inggris, London; Musée d'Orsay, Paris; Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer, Seoul; dan Museum J. Paul Getty, Los Angeles

Kemudian Museum Van Gogh, Amsterdam; Museum Guggenheim, New York; MASP, São Paulo; Galeri Seni Nasional, Washington, D.C.; Museum Pergamon, Berlin

Louvre

Tembok Raksasa China (The Great Wall) Tur virtual ini menghadirkan pemandangan Tembok Raksasa China yang menakjubkan. Pengunjung bahkan dapat membaca sedikit tentang sejarahnya.

Beberapa tur virtual di situs bersejarah lainnya seperti, Gedung Putih (tur virtual yang dipandu oleh Presiden dan Ny. Obama; Vatikan; Istana Buckingham; Piramida; Taj Mahal; dan Lapangan Merah di Rusia

Tour Sains dan Petualangan Teknologi

Sementara itu, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menawarkan banyak kegiatan STEM untuk kelas K-4.

Aktivitas menarik yang disediakan mulai dari membangun roket busa hingga memecahkan teka-teki stasiun ruang angkasa emoji.

Orang tua juga dapat mengunduh lembar dan buku mewarnai untuk anak kecil.

Sedangkan, Discovery Education menawarkan kunjungan lapangan virtual gratis lengkap dengan panduan pendamping dan kegiatan pembelajaran langsung.

Misalnya, anak-anak dapat menjelajahi Beruang Kutub Dan Tundra atau melihat di belakang layar Johnson Space Center di Houston, Texas.

Melakukan perjalanan ke Planet Mars. Jelajahi permukaan Mars di Curiosity Rover. Situs ini berada di tengah-tengah pembaruan, tetapi mode 360 menawarkan tampilan digital yang bagus

Tour Kebun Binatang

Cincinnati Zoo & Botanical Garden menyediakan Home Safari Facebook Live yang menampilkan binatang yang berbeda setiap hari.

Bagi mereka yang tidak memiliki media sosial, kebun binatang akan memposting safari di situs web mereka dan YouTube.

Sedangkan, Kebun Binatang Panda Cam Atlanta Panda selalu menyenangkan untuk ditonton. Kebun Binatang Atlanta menawarkan siaran langsung dari satu-satunya panda kembar di Amerika Serikat, yakni Ya Lun dan Xi Lun.

Sementara itu, Monterey Bay Aquarium menawarkan sepuluh live camera sehingga masyarakat dapat mengintip hiu, dan melakukan sedikit pengamatan burung bahkan dapat melihat kejadian di laut terbuka.

Kebun Binatang San Diego memiliki sepuluh live cam untuk dipilih, termasuk melihat penguin, harimau, koala dan jerapah. Kebun binatang juga memiliki situs web khusus untuk anak-anak yang sarat dengan video, cerita, kegiatan, dan permainan. (DBS/ FER)

BERITA TERKAIT