test

News

Senin, 1 Juni 2020 16:03 WIB

Perlu Kreativitas Dalam Menanamkan Nilai-Nilai Pancasila

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. (Foto: Seskab)

PMJ - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian menyebut saat ini diperlukan kreativitas dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat. Salah satunya dengan manfaatkan teknologi seperti Aplikasi TikTok dan Game.

"Pasti akan masuk (telinga) kiri dan keluar kanan kalo gayanya pemaparan P4, (Bisa berbeda) dengan gaya-gaya yang saya sampaikan dengan TikTok Pancasila," jelas Toto di acara Talkshow yang disiarkan secara daring, Senin (1/6/2020).

"Apalagi anak-anak ini senang dengan game, buat game tentang Pancasila, (Penyampaian nilai-nilai Pancasila) ini butuh kreativitas," sambungnya.

Menurut Tito, peran generasi milenial sangat dibutuhkan untuk menyosialisasikan pancasila sebagai dasar negara. Dengan bentuk kreativitas, nantinya anak muda dapat mengetahui makna Pancasila.

"Yang perlu direkrut adalah teman-teman milenial dan mereka mensosialikasikan Pancasila dengan cara-cara mereka. Jangan dikasih yang mohon maaf, orang-orang sudah senior dengan cara berpikir zaman dulu," tuturnya

"Baru ketemu saja dengan gaya konvensionalnya nggak diterima sama mereka. Tapi kalau sudah punya daya tarik orang yang disukai oleh mereka, baru masuk kontennya (sudah tertarik mengikuti)," tukasnya.

BERITA TERKAIT