test

News

Jumat, 5 Juni 2020 10:45 WIB

Perlahan Masyarakat Luas Semakin Menyadari Bahaya COVID-19

Editor: Fitriawan Ginting

Bandara Soetta memperketat pengawasan virus corona. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

PMJ- Kesadaran masyarakat Indonesia akan bahaya COVID-19 semakin hari semakin membaik. Hal itu disampaikan langsung oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 di Indonesia, Achmad Yurianto.

Masyarakat juga semakin care terhadap orang lain dengan mengingatkan untuk mengenakan masker. Dan masyarakat tidak mudah panik lagi dengan situasi saat ini.

"Setiap hari, kami selalu mendapatkan informasi dari masyarakat tentang kekecewaan melihat masyarakat yang lain mengabaikan protokol kesehatan. Ada masyarakat lain yang masih tetap bergerombol, tidak menjaga jarak, tidak menggunakan masker," terang Yuri di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (4/6/2020) kemarin.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Foto : PMJ/Dok BNPB).

"Bahkan membawa anaknya yang masih balita ke tempat keramaian. Misalnya, ke toko dan pasar. Lalu melihat orang-orang yang sudah lanjut usia masih berada di luar. Ini (kekecewaan) adalah gambaran bahwa sebagian masyarakat kita sudah mulai peduli." Sambungnya.

Yuri melihat masyarakat kini menjadi bagian untuk mengontrol masyarakat lain yang mengabaikan kesehatan. Minimal mengingatkan protokol kesehatan kepada satu dan lainnya.

"Sekarang, sudah bukan menjadi suatu pemandangan yang aneh manakala ada orang menggunakan masker di luar rumah. Namun, akan menjadi perhatian banyak orang kalau ada orang yang tidak menggunakan masker di luar rumah. Inilah perubahan-perubahan yang kita inginkan," jelas Yuri. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT