test

News

Minggu, 12 Juli 2020 22:00 WIB

PSBB Tangerang Raya Diperpanjang Lagi, Ini Alasannya

Editor: Hadi Ismanto

Penerapan PSBB di Tangerang Selatan (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) wilayah Tangerang Raya resmi diperpanjang hingga 26 Juli 2020. Hal tersebut disampaikan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Menurut dia, PSBB di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan diperpanjang karena masih adanya kasus baru positif Covid-19. Apalagi ketiga daerah tersebut belum masuk zona hijau.

"Kita sepakat untuk memperpanjang PSBB di wilayah Tangerang Raya," kata Wahidin Halim dalam keterangannya, Minggu (12/7/2020).

Dalam perpanjangan PSBB kali ini, Pemda Banten tetap akan diberikan pelonggaran untuk sejumlah kegiatan tertentu yang berisiko rendah terhadap penularan dan penyebaran Covid-19.

Namun untuk kegiatan yang berisiko sedang, agak tinggi, dan tinggi tetap akan dibatasi dan menjadi perhatian bersama, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Kalau PSBB ini tidak kita lanjutkan saya khawatir. Karena ada tugas kita yang harus kita optimalkan. Jangan sampai kalau kita cabut PSBB akan terjadi euforia, masyarakat kembali seperti semula dan lupa," tandasnya.

BERITA TERKAIT