test

News

Kamis, 30 Juli 2020 13:56 WIB

Presiden Jokowi Serahkan Sapi Kurban Seberat 1,08 Ton ke Masjid Istiqlal

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Agama Fachrul Razi saat menyerahkan hewan kurban Presiden Joko Widodo kepada panitia Masjid Istiqlal, Jakarta (Foto: Setpres)

PMJ - Presiden Joko Widodo menyerahkan hewan kurban kepada panitia di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (30/7). Sapi dengan berat 1,08 ton ini nantinya akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Penyerahan hewan kurban kepada Masjid Istiqlal ini secara simbolis disampaikan oleh Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi yang mewakili Presiden sekaligus Wakil Presiden.

"Saya secara khusus menyerahkan kepada Bapak Imam Besar untuk disembelih hewan kurban dari Bapak Presiden. Kemudian nanti dibagikan dagingnya kepada mereka yang berhak," ungkap Menag Fachrul Razi saat penyerahan, Kamis (30/7/2020).

Pada Idul Adha tahun ini yang diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19, Menag Fachrul secara khusus berpesan agar daging hewan kurban dibagikan sebanyak-banyaknya kepada fakir miskin dan yang membutuhkan.

"Kita selalu berpesan kepada seluruh umat Indonesia yang berkurban bahwa dagingnya, karena memang situasi kita seperti ini, hendaknya sebanyak-banyaknya diberikan kepada fakir miskin atau kepada mereka yang terdampak Covid-19," tuturnya.

Untuk diketahui, hewan kurban Presiden yang diserahkan di Masjid Istiqlal adalah sapi berjenis peranakan ongole. Sapi ini berasal dari Tulang Bawang, Lampung. Selain di Masjid Istiqlal, Presiden juga berkurban di banyak tempat.(Hdi)

BERITA TERKAIT