test

News

Jumat, 14 Agustus 2020 16:38 WIB

Positif Covid-19, Anggota DPR Taufik Basari: Jangan Anggap Remeh Virus Corona

Editor: Hadi Ismanto

Anggota DPR RI, Taufik Basari (Foto: Dok Net)

PMJ - Anggota DPR RI, Taufik Basari dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Kepastian itu diperoleh setelah politisi partai Nasdem ini menjalani tes swab jelang pelaksanaan Sidang Tahunan MPR/DPR RI.

"Pada tanggal 12 kemarin keluar hasilnya, menyatakan positif. Hari ini saya cek CT scan torax dan melakukan tes swab kedua kalinya serta melakukan isolasi di rumah sakit," ujar Taufik kepada wartawan, Kamis (13/8/2020).

Pria yang akrab disapa Tobas ini mengklaim telah beberapa kali melakukan rapid test hingga swab. Ia menyebut setidaknya sudah lima kali menjalaninya, namun baru kali ini hasilnya positif.

"Sebelumnya di tanggal 3 agustus hasilnya negatif. Fraksi juga rutin melakukan rapid test," ucapnya.

Tobas juga mengaku sudah menjalani protokol kesehatan, namun tetap terpapar Covid-19. Dengan kondisinya saat ini, ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk lebih waspada terhadap penularan virus Corona.

"Selama ini saya jalankan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan atau gunakan hand sanitizer secara rutin. Karena itu, saya mengimbau agar kita semua tetap waspada dan jangan pernah remehkan wabah ini," tuturnya.

Sementara itu, rekan sesama anggota DPR RI Arsul Sani menyebut sudah mengetahui kondisi Taufik Basari. Politisi PPP ini mendoakan Taufik agar senantiasa dalam keadaan sehat, meski terpapar Covid-19.

"Mudah-mudahan Mas Taufik tetap sehat walafiat," ucap Arsul.(Hdi)

BERITA TERKAIT