test

News

Rabu, 19 Agustus 2020 12:06 WIB

Tes Swab PCR, Satu Hakim di PN Jakarta Pusat Terpapar Covid-19

Editor: Fitriawan Ginting

Penambahan kasus positif Covid-19 masih belum mereda. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Fif)

PMJ- Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dikejutkan dengan kabar salah satu hakimnya positif terpapar Covid-19. Hal itu dibenarkan Humas PN Jakarta Pusat, Bambang Nurcahyono saat dikonfirmasi awak media. Seorang hakim positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan swab PCR.

"Dapat kami sampaikan bahwa benar ada satu rekan hakim kita yang terpapar Covid-19. Hal ini diketahui setelah yang bersangkutan melakukan test swab dan hasilnya dinyatakan positif," terang Bambang Nurcahyono, Rabu (19/8/2020).

Hal itu baru diketahui pada Selasa (18/8/2020) kemarin. Bambang mengatakan, setelah diketahui kabar tersebut, Ketua PN Jakarta Pusat meminta seluruh gedung di PN Jakarta Pusat dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Bapak Ketua PN Jakarta Pusat juga telah melaporkan kepada Bapak Ketua Pengadikan Tinggi DKI Jakarta akan hal ini, dan diarahkan untuk segera dilakukan test swab untuk seluruh Pimpinan Pengadilan, Hakim Karier, Hakim AdHoc, seluruh ASN Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang InshaAllah hari ini dengan mengirim surat kepada Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk dilaksanakan segera test swab tersebut," kata Bambang.

Meski demikian aktivitas di Pengadilan tersebut tetap berjalan seperti biasa. Namun protokol kesehatan semakin diperketat. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT