test

Suara Pemilu

Senin, 2 Maret 2020 21:02 WIB

Pendaftaran Balon Pilkades Ciantra Mulai Dibuka, Ini Imbauan Polisi untuk Warga

Editor: Ferro Maulana

Imbauan Kapolsek Cikarang Selatan dan Jajarannya terkait Pilkades Serentak. (Foto: PMJ News).

PMJ – Dalam pelaksanaan Pilkades Serentak 19 April 2020 mendatang, satu desa di kecamatan Cikarang Selatan dianggap tidak berdampak kerawanan. Namun demikian, Polsek Cikarang Selatan tetap meningkatkan pengamanan.

"Desa Ciantra kami anggap tidak memiliki potensi kerawanan, meski demikian pihak Kepolisian tetap meningkatkan pengamanan," terang Kapolsek Cikarang Selatan AKBP Dona Harefa, saat memimpin apel pengamanan pendaftaran calon kades, baru-baru ini.

Saat ini, menurutnya, pihaknya terus melakukan pantauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Desa Ciantra yang menyelenggarakan Pilkades Serentak. Sekitar puluhan personel diterjunkan untuk melakukan pengamanan jalannya tahapan Pilkades di Desa Ciantra.

"Akan tetapi jika situasi memanas, kami siap mempertebal pengamanan. Konsep pengamanan sudah kami buat," ujarnya menambahkan.

Kapolsek pun mengimbau, agar masyarakat senantiasa menjaga kondusifitas masing-masing pendukung calon yang menggelar Pilkades.

"Kami mengimbau kepada masing-masing calon untuk menjaga kondusifitas masing-masing pendukungnya, mengikuti birokrasi yang berlaku, dan apabila terpilih lakukan dengan ketentuan yang berlaku. Jika ada yang menyalurkan pendapat di luar ketentuan dan memicu suasana tidak kondusif nantinya, akan kami tindak," tuturnya menegaskan.

Berpedoman Peraturan

Lain hal dengan panitia Pilkades Desa Ciantra yang menyebutkan, penyelenggaraan Pilkades Serentak harus berpegang pada peraturan yang berlaku. Ia juga meminta bakal calon dan pihak terkait tidak membuat polemik baru.

"Beberapa calon sudah melengkapi persyaratannya, ada juga yang masih menunggu kelengkapannya, supaya tidak meragukan kami tunggu sampai tanggl lima belas. Dan untuk selanjutnya BPS yang sementara maupun kelengkapan semuanya untuk membenahi persiapan di hari H,”tambahnya.

Sementara itu, Mulyadi Fernando salah satu calon kepala Desa Ciantra yang ikut maju dalam Pilkades serentak 2020 mengatakan partisipasinya kali ini untuk membawa Desa Ciantra lebih baik lagi, serta yang menjadikan motivasi bagi dirinya hanya untuk mengabdikan diri untuk Desa Ciantra.

"Alhamduillah hari ini saya sudah mendaftarkan diri, keikutsertaan saya membawa desa Ciantra kedepannya lebih baik lagi, dan saya hanya ingin mengabdikan diri untuk masyarakat desa Ciantra, itu motivasi saya" ungkap Mulyadi. (FER).

BERITA TERKAIT