test

News

Rabu, 30 September 2020 17:20 WIB

Dengar Curhat Tukang Siomay, Begini Jawaban Jokowi

Editor: Hadi Ismanto

Jokowi berbincang dengan salah satu pedagang saat menyerahkan BMK untuk pelaku usaha mikro. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyalurkan bantuan modal kerja (BMK) bagi para pelaku usaha mikro sebesar Rp2,4 juta. Pemberian BMK ini sebagai bantuan pemerintah kepada pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kita berikan yang namanya bantuan modal kerja. Ini tadi sudah diberitahu berapa isinya? Jadi isinya Rp2,4 juta. Jadi nanti dihitung kalau kurang," ujar Jokowi di Komplek Istana Negara yang disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (30/9/2020).

Pada kesempatan penyerahan BMK ini, Jokowi sempat berdialog dengan seorang pedagang. Kepala Negara menanyakan mengenai kondisi usahanya sebelum dan di masa pandemi Covid-19.

"Ayo coba bapak, jualan apa, kondisinya gimana sebelum Covid-19 dan sesudah Covid-19?" tanya Presiden.

Pria yang berasal dari Bekasi ini sehari-harinya berdagang siomay. "Saya warga dari Cabang Bumin, Bekasi. Saya jualan siomay Pak, karena corona omset sekarang ini Rp 200 ribu, belum nutup pak buat modal yang Rp 500 ribu," jawabnya.

Mendengar jawaban sang pedagang, Jokowi menyampaikan pendapatan tersebut masih sangat bagus. Presiden membandingkan terhadap pengusaha yang besar-besar dan menengah yang harus tutup karena imbas Covid-19.

"Yah, itu masih bagus, ada yang gede-gede tutup, menengah tutup banyak banget," tuturnya.

Jokowi berpesan agar para pengusaha kecil yang mendapatkan bantuan dari pemerintah tetap bekerja keras agar usahanya bisa kembali bangkit. Dengan demikian, mereka bisa kembali memenuhi seluruh kebutuhannya sehari-hari.(Hdi)

BERITA TERKAIT