test

News

Senin, 5 Oktober 2020 17:10 WIB

Positif Covid-19, Pemilik Abuba Steak Meninggal Dunia

Editor: Hadi Ismanto

Salah satu gerai Abuba Steak. (Foto: Ilustrasi/Instagram @abubasteak_)

PMJ - Kabar duka datang dari dunia kuliner. Pemilik gerai Abuba Steak, H. Abu Bakar dan istrinya Hj. Aminah dinyatakan positif terpapar Covid-19. Aminah meninggal dunia pada Sabtu (3/10/2020) lalu setelah mendapatkan perawatan selama beberapa hari. Sementara itu, sang suami sampai saat ini masih dirawat.

"Ibu Hj Aminah telah wafat sejak tanggal 3 Otober 2020 dan prosesi pengurusan jenazah dilaksanakan sesuai dengan protap Covid-19," tulis managemen PT Abuba Steak dalam keterangannya di akun instagram @abubasteak, Senin (5/10/2020).

Namun, dalam keterangan tersebut manajemen tidak menjelaskan sejak kapan kedua komisaris Abuba Steak ini terpapar Covid-19. Mereka telah menjalani perawatan di rumah sakit kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, sejak beberapa hari lalu.

Manajemen mengklaim telah melakukan tracing atau pemantauan terhadap karyawannya sejak 24 September 2020 lalu untuk mencegah penyebaran dengan melakukan rapid test.

"Dan hasilnya seluruh karyawan dinyatakan negatif (non reaktif)," tulisnya.

Adapun untuk restoran Abuba Steak di Cipete sendiri sebelumnya sempat ditutup pada 2-4 Oktober 2020 dimana dilakukan pembersihan menggunakan disinfektan oleh Satpol PP DKI Jakarta.

Selama tiga hari itu, manajemen Abuba melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan ke seluruh area restoran secara berkala. Abuba Cipete akan aktif kembali melayani take away mulai hari ini, Senin (5/10/2020).

"Abuba Cipete akan aktif kembali melayani take away pada tanggal 5 Oktober 2020. PT Abuba berkomitmen untuk tetap memperhatikan seluruh kesehatan karyawan serta menjamin dan menjaga kualitas produk secara higienis," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT