test

News

Jumat, 23 Oktober 2020 20:45 WIB

Hebat, Pelajar Indonesia Ini Sabet Medali Emas di Dua Olimpiade Matematika

Editor: Ferro Maulana

PMJ – Kabar baik datang dari pelajar Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa di dunia internasional. Seorang siswa IPEKA BSD sukses meraih piala kemenangan di dua Olimpiade Matematika Internasional.

Pelajar berprestasi itu bernama Stanve Avrilium Widjaja yang mampu meraih medali emas di ‘International Mathematical Olympiad (IMO) 2020’ dan di ‘Tuymaada International Olympiad (Tuymaada) 2020’.

Untuk diketahui, IMO 2020 diikuti oleh 616 orang peserta dari 105 negara. Seperti, yang menjadi kompetitor terberat yaitu Tiongkok, Rusia, dan Amerika Serikat. Untuk Tuymaada 2020 diikuti oleh 151 peserta dari 7 negara di antaranya Rusia, Kazakhstan, dan Iran.

Stanve Avrilium Widjaja mampu meraih medali emas dalam ajang Olimpiade Matematika Internasional. (Foto: PMJ/ Dok Net)

Padahal Stanve baru pertama kali mengikuti ajang Olimpiade ini dan langsung bisa membawa pulang medali emas. Stanve membawa pulang Gold Medal di IMO 2020 dan Gold Medal dan Absolute Winner di Tuymaada.

"Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya dapat mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di ajang IMO 2020 dan Tuymaada 2020. Meraih medali di IMO merupakan impian setiap penggemar matematika di dunia,” ujarnya, Jumat (23/10/2020).

Selain itu, menurutnya, suatu kebanggaan bila mampu menaklukan Perfect Scorer sekaligus Absolute Winner dan Gold Medal di Tuymaada.

"Apalagi dapat bersaing dengan negara-negara kuat seperti Tiongkok, Amerika dan Rusia pada IMO dan Tuymaada, pengalaman yang luar biasa dan tentunya membanggakan," ungkap Stanve. (Fer).

BERITA TERKAIT