test

News

Senin, 26 Oktober 2020 17:03 WIB

Sambut Pangkoarmada II, Kapolda Jatim Kuatkan Sinergitas Kantibmas dan Cegah Covid-19

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran saat audiensi dengan Pangkoarmada II. (Foto ;PMJ/Ist).

PMJ- Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Fadil Imran, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, menerima audiensi dengan Pangkoarmada II, Laksamana Muda (Laksda) TNI I Nyoman Gede Sudihartawan. Termasuk juga Gubernur AAL, di Gedung Rupatama, lantai 2 Mapolda Jawa Timur.

Audiensi ini dilaksanakan secara santai dengan tujuan saling mendukung di dalam melakukan tugas pengamanan bagi masyarakat di Jawa Timur, dari gangguan Kantibmas yang terjadi khususnya di Kota Surabaya. Termasuk juga dalam hal penanganan Covid-19 di wilayah hukumnya.

Kapolda Jatim tingkatkan sinergitas dengan TNI. (Foto: PMJ/Ist).

“Bahwa saat ini penyebaran Covid-19 di Jatim, sudah menunjukkan tingkat penyebaran relatif rendah. Tidak seperti pada bulan-bulan sebelumnya yang tingkat penyebaran sangat tinggi. Ini adalah bentuk sinergitas, antara kinerja TNI/ Polri dan Pemerintah daerah Jawa Timur,” tegas Irjen Pol Fadil Imran, Senin (26/10/2020).

"Intinya pertemuan hari ini saling memberi support serta dukungan untuk pengamanan bagi masyarakat Jawa Timur dan juga terkait penyebaran Covid-19 di Jatim. Kita tekan terus penyebarannya bersama-sama,” sambung Fadil Imran.

Sementara itu Pangkoarmada II, Laksamana Muda (Laksda) TNI I Nyoman Gede Sudihartawan, mengatakan, pihaknya sebagai pejabat baru Pangkoarmada II, memohon dukungan serta kerjasama antara TNI AL dan Polri khusunya Polda Jatim.

"Saya berharap ada sinergitas TNI AL dengan Polri dalam pengamanan di Jatim. Sehingga, masyarakat di Jatim bisa aman dan nyaman," tandasnya. (Gtg-03)

BERITA TERKAIT