test

Figur

Minggu, 29 Desember 2019 21:06 WIB

Tokoh Masyarakat: Irjen Pol Nana Sudjana Figur Tepat Jadi Kapolda Metro Jaya

Editor: Ferro Maulana

Irjen Pol Nana Sudjana. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

PMJ - Banyaknya Alumni Polresta Surakarta yang saat ini menjabat posisi strategis di struktur tertinggi di kepolisian mendapat komentar positif di tengah masyarakat.

Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR) Luthfi Hakim menerangkan, proses pergeseran jabatan di Korps Bhayangkara berdasarkan prestasi. Luthfi memastikan dalam setiap rotasi yang dilakukan telah disesuaikan dengan mekanisme yang berlaku selama ini.

“Mutasi jabatan di Polri ada mekanismenya. Sama sekali tidak ada parameter geng-gengnya gitu,” ungkap Luthfi Hakim melalui siaran video, Minggu (28/12/2019).

Ketum FBR Luthfi Hakim. (Foto: PMJ News)

Ia menjelaskan, Kapolri sudah tepat menunjuk Irjen Pol Nana Sudjana  menjadi Kapolda Metro Jaya yang baru. Alasannya, Jakarta bukan wilayah yang baru bagi Irjen Nana mengingat dirinya pernah menjalani tugas di Polres Metro Jakarta Barat.

"Saya yakin Beliau mampu menciptakan Jakarta dan sekitarnya menjadi situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Beliau juga sangat berperan penting dalam mengawal ibukota dari zaman reformasi, pasca reformasi dan dalam kabinet kerja I," ujarnya menambahkan.

Dengan gaya kepemimpinan serta pengalaman untuk mendinginkan situasi maka Irjen Pol Nana sangat tepat untuk menjaga stabilitas keamanan Ibukota sebagai etalase Republik Indonesia guna mengawal stabilitas ekonomi sekaligus iklim investasi

"Matang karena menjadi pelaku langsung saat reformasi dan pasca reformasi dalam mengawal ibukota dalam dinamika politik dan kemanan yang sangat berisik," pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT