test

News

Rabu, 11 September 2024 08:07 WIB

Polda Metro Imbau Masyarakat Jaga Kerukunan Selama Tahapan Pilkada

Editor: Hadi Ismanto

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol ade ary Syam Indradi saat konferensi pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga kerukunan selama persiapan dan pelaksanaan Pilkada 2024. Perbedaan dalam pilihan diharapkan tidak sampai merusak kerukunan.

"Nanti pada saatnya pencoblosan itu terjadi perbedaan pilihan, namun tidak boleh sampai merusak kerukunan. Kita tetap merawat kesatuan persatuan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya, Selasa (10/9/2024).

Ade Ary juga menyebut imbauan yang sama juga berlaku bagi para pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada 2024. Dia meminta para pasangan calon turut serta untuk menjaga ketertiban.

"Kemudian bagi yang terlibat, yang mencalonkan diri silakan Polda Metro Jaya siap mengamankan, mohon sama-sama kita menjaga ketertiban ya," pesannya.

Lebih lanjut Ade Ary mengungkapkan Polda Metro Jaya bersama instansi terkait sudah melakukan koordinasi untuk mengamankan jalannya Pilkada. Total, terdapat 87 ribu lebih personel gabungan yang akan dilibatkan dalam Ops Mantap Praja Jaya 2024.

"Terhitung mulai 14 Agustus terus sampai 31 Desember atau 140 hari. (Pengamanan) itu ada 87.538 personel dari rekan-rekan TNI, Mabes Polri, Polda, Polres, dan rekan-rekan dari Linmas nanti," tukasnya.

BERITA TERKAIT