test

Olahraga

Jumat, 6 September 2024 15:05 WIB

Timnas Indonesia Sukses Tahan Imbang Arab Saudi dengan Skor 1-1

Editor: Fitriawan Ginting

Timnas Indonesia tahan imbang Arab Saudi. (Foto: PMJ/dok PSSI).

PMJ NEWS - Timnas Indonesia sukses menahan imbang tim kuat Arab Saudi yang dilatih oleh Mancini. Hasil 1-1 merupakan kejutan untu Indonesia yang tidak diunggulkan dalam laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Di 15 menit pertama Indonesia bermain sangat disiplin. Pressing ketat diberikan pemain Indonesia kepada Arab Saudi sehingga tim tuan rumah kesulitan mengembangkan permainan.

Hingga akhirnya, Indonesia unggul 1-0 lebih dulu atas Arab Saudi pada menit ke-19. Tembakan Ragnar Oratmangoen yang membentur Sandy Walsh bersarang di sisi kanan gawang Arab Saudi.

Dalam posisi tertinggal, Arab Saudi langsung meningkatkan intensitas serangan mereka. Para pemain Skuad Garuda harus terkurung di lini pertahanan sendiri untuk menghalau serangan tim tuan rumah.

Terus tertekan, gawang Indonesia harus kebobolan di penghujung babak pertama. Bola tendangan Al Dawsari membentur tubuh Calvin Verdonk dan masuk ke gawang sendiri.

Setelah itu, kedua tim saling jual beli serangan, namun tak ada gol tambahan tercipta. Skor imbang 1-1 bagi kedua tim bertahan hingga babak pertama usai.
Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih alot. Arab Saudi masih menguasai pertandingan, sementara Indonesia bertahan dengan baik dan beberapa kali mengancam lewat serangan balik.

Di menit ke-77 Paes mampu membayar kesalahannya dengan menepis eksekusi penalti Salem Al Dawsari. Skor 1-1 masih bertahan bagi kedua tim.

Ini merupakan hasil positif bagi Timnas Indonesia untuk bersaing di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zonal Asia. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Australia di Stadion Utana Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (10/9/2024).

BERITA TERKAIT