test

News

Rabu, 4 September 2024 18:08 WIB

Kapolri-Panglima TNI Tinjau SUGBK Cek Pengamanan Misa Akbar Paus Fransiskus

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolri dan Panglima TNI melakukan peninjauan ke Stadion GBK untuk pengamanan misa Paus Fransiskus. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan peninjauan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2024).

Adapun kegiatan peninjauan tersebut terkait dengan pengamanan Misa Akbar Paus Fransiskus yang akan dilaksanakan pada hari Kamis (5/9/2024) besok.

"Kami dengan Bapak Panglima ingin memastikan serangkaian kesiapan pengamanan khususnya terkait dengan kegiatan puncak yang dilaksanakan besok sore ini betul-betul bisa terselenggara dengan baik,” ujar Sigit kepada wartawan, Rabu (4/9/2024).

Sigit menyebutkan bahwa berdasarkan informasi yang diperoleh dari panitia bahwa kegiatan besok di SUGBK dan Stadion Madya setidaknya akan dihadiri sekitar 87.000 orang, sehingga pengamanan dan pelayanan harus bisa terlayani dengan baik.

"Oleh karena itu kita ingin memastikan dari sisi pengamanan dari sisi bagaimana pelayanan terhadap kegiatan terhadap jemaat bagaimana proses penjemputannya, dan juga tentunya pengaturan parkir dan rekayasa lalu lintas yang harus dilaksanakan,” katanya.

Jenderal Agus Subiyanto menyebutkan bahwa pelaksanaan pengamanan kegiatan tersebut juga akan melibatkan pihak-pihak lain guna memastikan Misa Akbar besok bisa terlaksana dengan baik.

"Saya lihat kesiapan panitia, TNI, Polri dan beberapa dari relawan bekerja sudah baik. Berkoordinasi dengan baik. Selain kesiapan personel pengamanan dan pendukung lainnya seperti pemadam kebakaran kemudian juga genset-genset PLN, kemudian mobil derek, tempat parkir juga sudah dipaparkan oleh Polri untuk rekayasa jalan juga sudah disampaikan, sehingga pada saat pelaksanaan tidak menimbulkan kemacetam yang sangat fatal,” jelas Agus.

BERITA TERKAIT