test

News

Senin, 19 Agustus 2024 11:05 WIB

Gercep, Polisi Bantu Temukan Anak Hilang di Stasiun Tanah Abang

Editor: Hadi Ismanto

Unit Samapta Polsek Tanah Abang melaksanakan patroli malam hari dan menemukan anak hilang. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Unit Samapta Polsek Metro Tanah Abang melaksanakan patroli malam hari dan membantu masyarakat di Stasiun KA Tanah Abang, Jalan Jati Baru Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Minggu (18/08/2024).

Patroli malam hari di kewilayahan digelar dalam rangka terciptanya situasi harkamtibmas yang aman dan kondusif dalam rangka antisipasi Curas, Curat dan Curanmor.

Saat melaksanakan patroli, Aipda Alfian selaku petugas didatangi oleh seorang ibu meminta bantuan anaknya meninggalkan rumah di wilayah Jakarta Barat pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Menurut keterangan ibunya informasi dari warga bahwa anaknya berada di daerah wilayah Stasiun Kereta Api Tanah Abang, setelah di telusuri benar ada seorang anak laki-laki lagi main dan setelah dilakukan pengecekan benar bahwa anak tersebut merupakan anak kandungnya.

"Anak tersebut di bawa ke Polsek Metro Gambir dibantu warga dan dicek data benar semuanya. Setelah itu anak tersebut di bawa pulang," ujar Alfian dalam keterangannya, Senin (19/8/2024).

"Ucapan terima kasih dari Ibunya kepada pihak kepolisian bahwa telah menemukan anaknya," sambungnya.

Aipda Alfian juga menyampaikan pesan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro bahwa keberadaan polri di tengah masyarakat sebagai pelayan, pengayom dan pelindung untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Segera melaporkan ke Polsek Metro Tanah Abang atau Call Center 110 apabila ada gangguan kamtibmas, untuk di tindak lanjuti oleh petugas kepolisian," tukasnya.

BERITA TERKAIT