test

News

Rabu, 10 April 2024 14:08 WIB

Menag: Idul Fitri Jadi Titik Balik Perbedaan Usai Pemilu 2024

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Dok Kemenag)

PMJ NEWS - Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada umat muslim. Hal itu disampaikan usai melaksanakan Shalat Id berjamaah di Masjid Istiqlal Jakarta bersama Presiden Joko Widodo serta Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Selamat Idul Fitri untuk semuanya, seluruh masyarakat muslim se-Indonesia. Buat masyarakat Indonesia, mohon maaf atas kesalahan-kesalahan yang kami perbuat, baik kami sengaja maupun tidak," ungkap Yaqut kepada wartawan, Rabu (10/4/2024).

Yaqut menyebut jemaah yang Salat Id di Masjid Istiqlal hari ini merupakan jumlah paling banyak sepanjang kepemimpinan Imam Besar Nasaruddin Umar. Dia berharap banyaknya jemaah yang hadir menjadi bukti titik balik semua perbedaan di masyarakat usai Pemilu 2024.

"Alhamdulillah menjadi keberkahan bagi kita semua dan bagi Indonesia dan wujud memperkokoh persatuan. Kita sebagai bangsa setelah melalui kontestasi politik yang luar biasa. Mudah-mudahan ini menjadi titik balik dari semua dari perbedaan kita," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Yaqut menyebut umat Islam yang telah menunaikan puasanya selama Ramadan, adalah para wisudawan dan wisudawati terbaik.

"Setelah kita sebulan ujian di bulan Ramadan. Kita semua lulus diwisudakan menjadi wisudawan, wisudawati terbaik dan Indonesia menyambut kemajuan dan kekuatannya menjadi negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur," tukasnya.

BERITA TERKAIT