test

News

Sabtu, 23 Maret 2024 13:39 WIB

BPBD DKI: Depalan RT di Jakbar Masih Terendam Banjir Hingga Siang Ini

Editor: Hadi Ismanto

Banjir menggenangi wilayah Jakarta Barat. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat setidaknya ada delapan RT di wilayah Jakarta Barat masih terendam banjir dengan ketinggian beragam.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan data wilayah yang masih tergenang tersebut dihimpun pada Sabtu (23/3/2024) per pukul 11.00 WIB.

"BPBD mencatat genangan dari Jumat (22/03) pagi hari sampai Sabtu (23/03) pukul 11.00 WIB mengalami penurunan dari sembilan RT menjadi delapan RT atau 0.026% dari 30.772 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta," ungkap Isnawa Adji dalam keterangan.

Akibat genangan air yang masih merendam pemukiman warga di Jakarta Barat, lanjut Isnawa, setidaknya terdapat 993 jiwa yang mengungsi. Pengungsian berada di beberapa titik.

Lokasi pengungsian antara lain di RPTRA Alur Kemuning, Rusun Lokbin, Musholla Al-Hidayah, SDN 11 PAGI RA 04, Musholla Al-Mukhlisin, SDN 02 Pagi, RPRTA Alur Anggrek, Masjid As-Saudiyah, Balai Warga RT 02/03

"Kelurahan Tegal Alur masih terdapat 294 KK, (Total) 993 jiwa yang mengungsi," ujarnya.

BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan berkoordinasi dengan Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk menyedot genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik.

"Genangan ditargetkan surut secepatnya," tukasnya.

BERITA TERKAIT