test

News

Jumat, 8 Maret 2024 11:07 WIB

Hari Ini Ada Aksi Massa Depan DPR, Polri Terjunkan 2.678 Personel Gabungan

Editor: Fitriawan Ginting

Polri siapkan tim gabungan kawal jalannya aksi. (Foto: PMJ/Dok Polres Jakpus).

PMJ NEWS - Berbagai elemen masyarakat dikabarkan akan menggelar aksinya di depan Gedung DPR RI, Gatot Soebroto, Jakarta, pada Jumat (8/3/2024) ini. Polri menyiapkan 2.678 personelnya untuk mengawal jalannya aksi.

Disampaikan  Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, personel gabungan tidak hanya dari unsur Polri. "Gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI, dan instansi terkait," jelasnya.

"Kami juga siapkan sejumlah langkah untuk mencegah peserta masuk ke dalam kawasan DPR/MPR RI," sambung Kombes Pol Susatyo.

Personel akan melakukan penutupan atau pengalihan arus lalu lintas di sekitar DPR/MPR RI, tergantung situasi di lapangan. "Tentu kami lihat kondisi lapangan seperti apa, dan pesertanya meningkat atau tidak di DPR ini," paparnya.

Apabila jumlah massa banyak, penyekatan Jalan Gatot Subroto (depan DPR) akan dilakukan dari Restoran Pulau Dua. "Kami akan tutup jalan di Pulau Dua dan pintu keluar tol depan DPR/MPR kami juga akan tutup," urainya.

"Kedepankan negoisasi, pelayanan, serta humanis," tutup Susatyo.

BERITA TERKAIT