test

News

Selasa, 6 Februari 2024 16:11 WIB

Perkuat Kinerja Polantas, Korlantas Distribusikan Motor Dinas Baru

Editor: Hadi Ismanto

Korlantas Polri akan mendistribusikan sejumlah kendaraan motor baru untuk Polantas. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Korlantas Polri berencana untuk memperkuat kinerja personel Polantas. Salah satunya dengan mendistribusikan sejumlah kendaraan motor baru.

Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan mengatakan pengadaan ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan operasional Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas).

"Alhamdulillah, ada sebagian kecil masyarakat yang peduli kepada Polri kepada Polantas. Ini ditunjukkan dengan hibah beberapa sepeda motor yang secara bertahap," ungkap Aan Suhanan kepada wartawan, Selasa (6/2/2024).

"Nanti juga akan dihibahkan ke Polda di seluruh Indonesia masing-masing lima kendaraan roda dua," sambungnya.

Lebih lanjut Aan menjelaskan, penyaluran motor tersebut akan dilakukan secara bertahap ke seluruh Polda di Indonesia.

Aan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Sigit Purnama perwakilan dari pihak Wahana Makmur Sejati yang telah memberikan sumbangsih berupa kendaraan sepeda motor demi kegiatan operasional Kamseltibcarlantas ke depan.

"Bisa dimanfaatkan sebagai kendaraan operasional terutama dalam menunjang pelayanan kepada masyarakat," tukasnya.

Rencana distribusi ini juga diakui sebagai langkah strategis dalam mencegah kecelakaan lalu lintas dan meminimalkan fatalitas.

Korlantas berharap kendaraan baru ini akan membantu Polantas dalam melaksanakan tugas operasional sehari-hari, memberikan kontribusi positif terhadap keamanan, dan meningkatkan kenyamanan berlalu lintas bagi masyarakat.

BERITA TERKAIT